Rabu, 29 Desember 2010

iPad , Gadget Mutakhir

Setelah blacberry dan iphone 3Gs yang sempat menjadi bulan-bulanan masyarakat, satu lagi gadgets terbaru yang kini banyak dibicarakan yaitu iPad. Ipad juga banyak digunakan disetiap acara televisi, itulah yang menjadikan Ipad booming .iPad adalah gadget yang diluncurkan oleh Apple yang fungsi utama adalah sebagai e-Book Reader. Dengan iPad kita bisa leluasa membaca e-book dimanapun dan kapannya. Selain sebagai e-Book reader, iPad juga bisa berfungsi sebagai mana layaknya sebuah tablet pc, kita bisa mendengarkan musik, nonton film, mengakses facebook, twitter dan kegiatan surfing di dunia maya.
Lalu apa Kelebihan iPad? Berikut ini adalah beberapa Kelebihan iPad
• Tampilan yang menarik, dengan layar the 9.7-inch LED, iPad bisa dibawa-bawa kemanapun.
• Daya tahan baterai yang cukup lama, iPad mampu bertahan selama 10 jam bahkan lebih saat digunakan untuk browsing maupun kegiatan lainnya
• Jika kamu senang Facebook, Twiter, Maps, YouTube, iTunes, Mail and Safari maka iPad bisa menjadi sesuatu yang menarik untuk kamu miliki.
Sedangkan berikut ini adalah Beberapa Kekurangan iPad
• No Real Multi Tasking, yups.. kita tidak bebas menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan, memang sih kita bisa mengakses Facebook sampai dengerin musik tapi jika kamu ingin menjalankan twitter, facebook, dengerin sampai skype, maka sebaiknya jalankanlah satu persatu, jangan bersamaan.
• Belum Support Flash, yups tampilan flash yang indah yang bisa kita lihat laptop atau netbook biasa saat kita mengakses facebook atau blog lainnya, tidak bisa kita nikmati di iPad.
• Tidak ada kamera, inilah yang sangat disayangkan coba kalau iPad dilengkapi kamera, tentu kita bisa melakukan percakapan di Skype dengan lebih asyik.
Untuk kisaran harga, iPad lebih mahal dr iPhone dan Blacberry. Apple saat merilis iPad 3G di Amerika Serikat akhir April lalu, membanderolnya dengan harga US$ 629 untuk kapasitas 16 GB, US$ 729 untuk 32 GB, dan US$ 829 untuk 64 GB. Harga itu belum termasuk pajak 8,875% jika membelinya di New York.
Menurut Gideon, harga iPad 3G yang akan dipasarkan Telkomsel di Indonesia jadi sedikit lebih mahal karena ada tambahan sejumlah komponen biaya.
“Setelah kena tax dari Amerika sana, iPad 3G saat masuk ke Indonesia nanti juga akan kena pajak sekitar 12%-15%. Belum lagi untuk biaya impor, margin, dan lainnya yang dihitung sebagai komponen biaya.” ungkap Gideon Edie Purnomo, VP Channel Management Telkomsel.
Meski begitu, harga iPad 3G yang dipasarkan Telkomsel, menurut Gideon terbilang murah jika dibandingkan harga iPad 3G yang kini banyak masuk ke Indonesia tanpa lewat jalur distribusi resmi. Di pasaran, iPad 3G di Indonesia ada yang dijual dengan harga mulai dari Rp 11 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar